Bacaleg DPR-RI Sulsel 1, Andi Tenri Pada : Memberdayakan Kaum Perempuan dan Nakes

Takalar news.id- Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Tenri Pada mulai intens bersosialisasi di dapilnya.

Bacaleg PKB ini optimis terpilih, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR-RI) pada Pileg 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, ia mengaku, menarget 100.000 ribu suara.

Diketahui, Andi Tenri Pada adalah bakal calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1, meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Selayar.

Andi Tenri Pada yang karib disapa ATP, hadir sebagai pendatang baru, tapi tak boleh dipandang enteng.

Lantas siapa Andi Tenri Pada sebenarnya?

Berikut sosok Andi Tenri Pada, Bacaleg PKB yang siap membawa aspirasi tenaga kesehatan di Provinsi Sulsel.

Andi Tenri Pada pernah berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan sekarang menjadi pengusaha sukses.

Di sektor property, ia memiliki sejumlah perumahan di beberapa Kabupaten di Sulsel.

Ibu tiga anak ini mengaku senang berbisnis. Karena itulah, ia tak ingin sukses sendiri, tetapi ia juga memikirkan nasib para nakes serta bagaimana cara memberdayakan kaum perempuan.

“Makanya saya ingin memberdayakan para kaum perempuan, sebab tak ada perempuan yakin tak ada perubahan,” ungkapnya, saat di tanya awak media di Kabupaten Takalar, saat kunjungan di dapilnya, Senin (14/8/2023).

Selain berbisnis, Andi Tenri Pada juga disupport oleh suaminya, yang berprofesi sebagai Kontraktor di Papua.

Motivasi Maju Caleg!

Selain ingin memberdayakan kaum perempuan dan nakes, ternyata ia punya alasan mendalam untuk maju di DPR-RI.

Ia ternyata punya pengalaman pahit di masa lalu. Suatu waktu, kata Tenri, dia pernah menjadi tenaga honorer disalah satu RSUD di Sulsel, “Saya tahu bagaimana nasib honorer kesehatan yang masih di gaji 350 ribu perbulan, dan itu saya pernah rasakan langsung,” kisahnya.

“Karena kalau hanya sebagai pengusaha saya tidak punya power, makanya jika menjadi wakil rakyat tentu akan lebih bisa dan bisa ikut berjuang menyuarakan aspirasi nakes khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan,” terangnya.

Andi Tenri Pada menjelaskan, bertekad ingin membesarkan dan memenangkan PKB di Sulsel. “Saya siap, membesarkan dan memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa di Provinsi Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Militan ATP Community, Irman juga menambahkan, bahwa untuk sementara namanya sudah pepuler diperbincangkan, “Bahkan sudah banyak yang memprediksi Andi Tenri Pada, diakui sebagai caleg pendatang baru yang potensial memiliki basis pendukung militan. Bahkan, mesin politik keluarganya, dianggap cukup solid dan terstruktur bekerja di dapilnya,” pungkasnya. (*/)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*