Bakal Calon Kades Datang Mendaftar, P2KD Mappakalompo Menghilang

TakalarNews.id. Panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Mappakalompo Kecamatan Galesong menuai kritik dari sejumlah pihak. Hal ini karena saat bakal calon kepala desa datang mendaftar hari Sabtu (25/9/2021), sekretariat P2KD kosong. Padahal sebelumnya, bakal calon sudah melaporkan kedatangannya sehari sebelumnya.

Saat coba dikonfirmasi oleh Bakal calon kades, beberapa panitia ini beralasan masih sibuk dengan urusan pribadinya masing-masing.

Hal ini membuat sejumlah warga geram karena menilai panitia tidak profesional. Akhirnya bakal calon kades diantar pendukungnya mendatangi kantor Kecamatan Galesong untuk melaporkan hal tersebut. Warga pun diterima oleh pemerintah kecamatan dan panitia P2KD Kabupaten Takalar yang hadir ditempat.

Warga Desa Mappakalompo mendatangi Kantor Camat Galesong untuk melaporkan P2KD Mappakalompo yang dinilai tidak bekerja profesional, Sabtu (25/9/2021)

Menanggapi kejadian ini, Panitia kabupaten menyayangkan sikap panitia P2KD di Mappakalompo yang tidak stay di sekretariat. Panitia P2KD Takalar pun menghubungi panitia di Mappakalompo serta BPD mappakalompo untuk mengkondisikan P2KD Mappakalompo.

Akhirnya bakal calon kades didampingi pendukungnya kembali ke kantor desa Mappakalompo untuk menunggu P2KD, dan melakukan pendaftaran.

Atas kejadian ini, Ketua Forum Rakyat Takalar Sulsel (Fortal Sulsel), Musafir, meminta P2KD Mappakalompo agar segera dievaluasi. Ia berharap agar P2KD di tingkat desa bisa bekerja lebih profesional.

“Kejadian ini tidak boleh terulang, kami berharap kepada semua P2KD di semua desa agar bisa bekerja lebih profesional dan netral sebagai penyelenggara,” harap Musafir.

(ichal)

1 Komentar

  1. Bukan panitianya yang tidak ada pak,melainkan sudah ada kesepakatan terlebih dahulu bahwasanya pendaftaran atau apapun yang terkait dengan Cakades itu di buka jam 10:00 sampai dengan 14:00 tapi calon ini tidak tauh aturan main atau memang hanya ingin melakukan intervensi terhadap panitia. Ingan kesepakatan jam 10 masa’ datang jam 9 kan tidak sesuai dong, jgn salahkan panitianya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*