Cegah Tindak Kriminal, Sat Samapta Polres Takalar Inteskan Patroli Blue Light

Takalar – TakalarNews, Personel Patmor Satuan Samapta Polres Takalar menggelar Patroli Blue Light pada malam hari untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta himbauan Prokes di wilayah kabupaten Takalar. Senin, 04/04/2022 malam.

Dalam giat tersebut personel juga mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Takalar AKP SUDIRMAN, SH mengatakan Patroli Blue Light dengan kendaraan Roda Dua Sat Samapta yang dipimpin oleh AIPDA SYAFARUDDIN bersama 3 personil Sat Samapta menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Personil Patroli juga melakukan dialog kepada beberapa kelompok masyarakat yang ditemui disepanjang jalan dan tidak lupa Sat Samapta Polres Takalar menghimbau agar tetap mematuhi Prokes serta membagikan masker bagi yang tidak menggunakan masker kepada masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah serta menciptakan situasi Kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari.

“Patroli Blue Light ini akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Takalar guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

Kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus para remaja agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsumsi minumam keras bahkan mengkomsumsi barang terlarang lainnya, serta di himbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan pihaknya telah memerintahkan seluruh satuan Samapta termasuk Unit Samapta yang ada dipolsek jajaran untuk mengintensifkan Patroli Biru atau Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan.

Di Sela sela giat berpatroli ke sejumlah titik rawan anggota polisi satuan samapta juga rutin menyambangi beberapa tempat / instansi pemerintah seperti gedung perkantoran Pemda Takalar, gedung dan rujab DPR kabupaten Yakalar serta Lembaga pemasyarakatan kelas II B Takalar dan sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Takalar, itu semua sebagai wujud menjalin komunikasi aktif dalam Harkamtibmas sehingga Kabupaten Takalar tetap dalam situasi aman dan kondusif.

Hal ini juga sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.

(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*