Cek Ruang Tahanan, Kapolres Takalar Tekankan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Takalar – TakalarNews, Dalam rangka mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan dirutan Polres Takalar, Kepala Kepolisian Resor Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melaksanakan pengecekan terhadap tahanan di Rutan Mapolres Takalar, Selasa (15/03/22).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.

Pada pengecekan tahanan ini, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Abd Malik. SH, Kasat Tahti IPTU Nurdin, Kasat Intelkam IPTU Asrullah. SH, Kasi Propam IPTU Sri Muhammad Fajar, dan KBO Reskrim IPTU Kahar.

Dalam pemeriksaan  tersebut Kapolres Takalar memeriksa kelayakan ruang tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Takalar.

Kapolres Takalar juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, berikan multivitamin kepada tahanan sekali seminggu, serta berikan bimbingan rohani  sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*