Kabar Buruk, Jelang Lebaran Pasien Positif Corona Takalar Kembali Bertambah 2 Orang

TakalarNews.id. Kabar buruk kembali datang menjelang lebaran idul fitri yang tersisa 3 hari lagi. Pantauan dan Sebaran Penanganan Covid-19 Update Hari Rabu 20 Mei 2020 pukul. 21:27 Wita. Gugus Tugas & Media Center Covid-19 Kab. Takalar, menunjukkan kasus positif Takalar bertambah 2 orang.

Pasien pertama adalah warga Lassang. Setelah IS (57) yang dinyatakan terpapar corona tiga hari lalu, kini putrinya yang diketahui bernama KF (20) ikut tertular virus berbahaya itu.

“Jadi barusan kita terima hasil swab dan menyatakan putri dari IS atas nama KF ikut positif Covid 19,” kata Ketua Harian Gugus Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Rabu (20/5/2020).

KF bersama empat kerabatnya melakukan swab test Senin 19 Mei 2020 usai ibunya dinyatakan positif Covid 19 sehari sebelumnya. Usai menerima hasil swab, Tim Gugus Covid Takalar langsung menjemput KF dan membawanya ke Hotel Al Madera Makassar untuk menjalani masa isolasi.

“Saat ini saudari KF sudah kita isolasi di Hotel Al Madera, satu tempat dengan ibunya,” kata Rahmawati.

Seperti dikabarkan sebelumnya, IS yang merupakan pedagang dinyatakan reaktif usai menjalani rappid test massal di salah satu pasar di Gowa. Is pun menjalani swab test dan hasilnya dinyatakan positif sejak Minggu 18 Mei 2020.

Pasien kedua yang dinyatakan positif adalah MS, 52, warga Aeng Batu Batu, Galesong Utara yang dipastikan terpapar virus corona usai hasil swab test keluar.

Setelah dinyatakan reaktif saat menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) di salah satu pasar di Makassar akhir pekan lalu, kini MS (52) dipastikan terpapar virus corona usai hasil swab test keluar.

“Hasil swab dari saudara MS positif. MS ini tinggal di Bontolebang, Galesong Utara, tetapi alamat KTP di Aeng Batu Batu,” kata Ketua Harian Gugus Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Kamis (21/5/2020).

Plt Kadis Kesehatan Takalar mengatakan, saat ini MS menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Bontolebang. Namun, Tim Gugus Covid 19 Takalar menginginkan agar pasien positif dikarantina di Hotel Al Madera Makassar untuk mencegah penularan ke warga sekitar.

“Untuk pasien positif di Galesong Utara masih isolasi mandiri di rumahnya, kita masih berusaha agar beliau mau dikarantina di hotel bersama pasien positif lainnya untuk memastikan virus tidak tertular ke orang lain,” kata Rahmawati.

Rahmawati menegaskan, pihaknya juga telah melakukan RDT terhadap kerabat dekat yang pernah kontak fisik dengan MS tiga hari lalu. Rapid test dilakukan terhadap keluarganya usai mengetahui jika MS reaktif saat RDT di Makassar.

“Hasil rappid test terhadap kerabat dekat yang pernah kontak fisik dengan MS itu negatif, alhamdulillah belum ada yang tertular,” terang Rahmawati.

Dengan terjangkitnya pedagang ayam di Galesong Utara, maka saat ini telah ada 8 kasus positif Covid 19 di Takalar. Dari 8 kasus itu, empat telah dinyatakan sembuh.

Sementara Kasus PDP (Orang Dalam Pengawasan) masih di Posisi 22 orang. Diantaranya 6 di Rawat; 15 Di nyatakan Sembuh (Negatif); dan 1 Meninggal/Negatif.

Sedangkan Kasus ODP (Orang Dalam Pantauan) masih di Posisi 46 oramg ( 7 Proses; 39 sembuh)

Data Pemeriksaan Pelaku Perjalanan di posisi 98 orang. Data Pemeriksaan kontak erat atau disebut OTG (Orang Tanpa Gejala) di posisi 95 orang.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*