Kapolsek Pimpin Dampingi Tes Swab Dan Tracking 15 Warga Galut

TakalarNews.id. Kapolsek Galut Pimpin Dampingi Tes Swab Dan Tracking Oleh Tim Tugas Covid-19 Dari Dinas Kesehatan

TakalarNews.id. Kapolsek Galesong Utara AKP Aris Sumarsono, SH., melakukan Pendampingan kepada Tim Petugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Takalar dan UPT Puskesmas Galut, untuk melakukan Tes Swab dan Tracking yang pernah Kontak langsung dengan Marsahid yang juga berprofesi sebagai pedagang ayam, yang dinyatakan positif terpapar covid 19.

Adapun yang hadir di kegiatan tersebut, Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH, Camat Galut M. Syahriar, Lurah Bontolebang Hasjiari, SH, Tim Dinas kesehatan Kab. Takalar, Tim Kesehatan dari Puskesmas Tamasaju Kec. Galut, Kepala Lingkungan Sekelurahan Bontolebang, Sekdes Pakkabba Sulaeman Beta, SE, Bhabinkamtibmas Bontolebang Aipda Muh. Nasir, Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Aipda Rizal Dan Warga sekitar yang turut hadir sebanyak 30 orang.

Pemeriksaan Swab dan Tracking yang dilakukan Tim Petugas Covid-19 di Takalar terhadap 15 orang yang pernah Kontak langsung dengan Marsahid. Hal ini untuk memastikan bahwa beberapa orang tersebut apakah tertular atau tidak.

AKP Aris Sumarsono, SH, Selaku Kapolsek Galut disela-sela Kegiatannya mendampingi tim, mengatakan kehadiran kami dari Pihak kepolisian Polsek Galut untuk menjaga Kamtibmas dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat agar proses Pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan bisa berjalan dengan tertib dan Kondusif.

“Kami hadir untuk mengawal proses tes yang dilakukan petugas medis bisa berjalan dengan Aman dan Kondusif, serta berjalan tertib sesuai Dengan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Galut.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga, untuk Selalu waspada dan mengantisipasi Penularan wabah virus yang mematikan ini, untuk tetap dirumah aja jika tidak ada keperluan yang mendesak diluar.

Membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membantu pihak kepolisian untuk menyampaikan beberapa informasi dari warga dan masyarakat terkait penularan virus Covid-19.

(Sudarmin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*