Kembangkan UMKM, KKN MAS Moncongkomba Gelar Pelatihan Pengolahan Aneka Produk Hasil Pertanian

TakalarNews.id. Mahasiswa KKN MAS Desa Moncongkomba bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa Moncongkomba, menggelar pelatihan pengolahan Aneka produk hasil pertanian bagi Ibu-ibu di aula kantor desa Moncongkomba, Ahad (4/9/2022).

Menurut Tika Amalia, mahasiswa KKN MAS asal Unismuh Buton ini, kegiatan ini sejalan dengan tema KKN yaitu Penguatan agropreneur berbasis digital, untuk mendukung pengembangan industri dan pariwisata.

Sambutan pejabat kepala desa Moncongkomba, Yardi, dalam acara pelatihan pengolahan Aneka produk hasil pertanian bagi Ibu-ibu di aula kantor desa Moncongkomba, Ahad (4/9/2022).

Adapun Produk yg diperkenalkan, antara lain lulur dari beras, lulur jagung, masker, dan kripik singkong aneka jenis.

Dalam sambutannya, pejabat Kepala Desa Moncongkomba, Yardi, mengungkapkan bahwa pelatihan ini penting agar masyarakat bisa termotivasi lebih kreatif dan inovatif untuk menghasilkan produk baru UMKM sesuai potensi desa yang dimiliki.

Hal ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga, khususnya bagi ibu rumah tangga agar bisa lebih produktif.

Pada kegiatan ini, langsung dilanjutkan dengan praktek peracikan lulur, dan pembuatan kripik singkong oleh Mahasiswa KKN. Para peserta pun sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

Praktek pembuatan kripik singkong
Praktek pembuatan dan penggunaan masker.

(Ais)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*