Muslimat NU Takalar Berbagi, Bantu Korban Banjir Masamba

TakalarNews.id. Pengurus Muslimat NU Takalar melakukan aksi peduli dan berbagi, pada korban banjir bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Menurut Ketua Muslimat NU Takalar Dra.Hj.Dahliah Palogai,
pihaknya menyumbang berupa mie instan, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, sabun cuci, piring, Rinso hingg a pembalut wanita dan popok bayi.

Selain itu, pihaknya juga menyumbang selimut, sarung, pakaian dan dilengkapi dengan biscuit dan makanan kecil lainnya.

“Gerakan muslimat NU berbagi dimaksudkan untuk membantu meringankan beban saudara kami di kabupaten Luwu Utara. Kami sudah membudayakan gerakan jumat berbagi setiap bulan, dan muslimat NU berbagi pada saat ada warga yang mengalami musibah, baik di Takalar maupun di luar kabupaten Takalar,” ungkap Hj. Dahliah.

Ia menambahkan, dananya dihimpun dari swadaya para pengurus dan anggota Muslimat NU Takalar serta simpatisan.

“Kali ini kami menyalurkan bantuan berbeda dengan sebelumnya, karena medan dan jarak sangat beresiko bagi ibu ibu, maka kami tidak mengantar langsung, melainkan kami menitip lewat relawan DPW BKPRMI Sulsel yang dipimpin langsung ketua DPW H.Hasid Hasan Palogai,” tambahnya.

Penyerahan sumbangan dilaukan oleh ketua PC Muslimat NU Takalar, didampingi oleh para pengurus dan ketua PAC Muslimat NU sekabupaten Takalar.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*