Muslimat NU Takalar Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

TakalarNews.id. Pengurus Muslimat NU Takalar menggelar pelatihan pembuatan sabun pencuci piring, sebagai alternatif meringankan beban ekonomi anggotanya dan masyarakat masyarakat umum, di Gedung NU Takalar, Rabu (8/7/2020).

Ketua panitia Dra Hj.Rukaenah mengungkapkan maksud dan tujuan pelatihan ini, adalah meningkatkan sumber daya anggota untuk memenuhi salah satu kebutuhan rumah tangga.

Apalagi di tengah pandemi covid 19, masyarakat menjerit dengan kebutuhan sehari hari yang kian melambung, sementara penghasilan semakin merosot .

Olehnya itu, Muslimat NU Takalar mencoba membekali anggotanya, untuk mengadakan pelatihan ekonomi kreatif yang bisa diproduksi di rumah tangga. Nantinya akan dipasarkan melalui anggota muslimat NU dan anggota majelis taklimnya.

“Nantinya kita jual kepada anggota dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran, degan kualitas yang bagus,” jelas Hj Rukaenah.

Hal senada disampaikan oleh ketua Muslimat NU Takalar, Dra.Hj Dahliah. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan, salah satu upaya meringankan beban masyarakat adalah dengan memproduksi sabun cuci piring yang hanya di pasarkan di kalangan sendiri.

“Tapi jika survei nanti, ternyata banyak konsumen yang puas, maka kami akan membuat hak paten dengan label Muslimat NU, sesuai prosedur administrasi,” ungkap Hj.Dahliah.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*