Pemdes Kaleko’mara Tanam 1000 Pohon Dalam Rangka Peringati Desa Asri Nusantara

TakalarNews.id-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyumbangkan 1000 bibit pohon penghijauan untuk menciptakan hutan di Kabupaten Takalar.

Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023.

Penanaman pohon tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kaleko’mara di area wisata air Terjun Timurung, Desa Kaleko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Senin (20/3/2023.

Kepala Desa Kaleko’mara, Parawangsa mengatakan penanaman pohon ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan desa yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan, serta mengurangi risiko bencana di Desa Kaleko’mara.

“Ini bermanfaat langsung bagi kelestarian lingkungan dan kehidupan masyarakat kami yang mayoritas petani. Adapun bibit pohon yang kami tanam yakni rambutan, durian, cengkeh dan beberapa pohon lainnya,” ujarnya.

Mantan aktivis itu juga berharap kedepan program Kemendes gerakan penanaman 1000 pohon ini bisa berkelanjutan karena pohon adalah makhluk hidup sejuta manfaat dan sangat berarti untuk kehidupan bagi masyarakat.

“Harapan kami program ini terus berkelanjutan di Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Takalar,” katanya.

(red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*