Road to LK1, Hipermata Komisariat UNM Gelar Dialog Publik

TakalarNews.id. Memasuki tahun ke-4 kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta dan H.Achmad Dg Se’re (SKHD), Hipermata Komisariat UNM menggelar Dialog Publik dengan mengangkat tema “Apa kabar kepemimpinan Takalar di tahun ke-4?”. Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Umbo, Sabtu (13/03/21).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu anggota DPRD Takalar Ir.Husniah Rachman Dg. Tayu ketua PB hipermata Takhifal Mursalin.

“Kegiatan ini kami lakukan selain untuk menggalang dana menuju LK-1 HIPERMATA Kom. UNM, kita juga perlu menyadari dan merefleksi kembali bagaimana kepemimpinan di Takalar di tahun Ke-4, utamanya perhatian pemerintah pada pendidikan di Takalar ini,” ungkap Nur Salim Ketua Umum HIPERMATA Kom UNM Periode 2021-2022.

Pada kesempatan itu, Ir.Husniah Rachman Dg. Tayu selaku menjelaskan substansi RPJMD.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dijabarkan melalui visi, misi, dan program kepala daerah. Jadi itulah yg memang menjadi program prioritas, makanya secepatnya diberikan anggaran,” ungkap Husniah Rachman.

“Kadang sebuah program itu tidak terlaksana karena manajemen dari situnya memang yang kurang inovatif dan kurang berkreasi,” tambahn Husniah Rachman.

Sementara itu Ketua PB-Hipermata Takhifal Mursalin, menambahkan bahwa sebagai mahasiswa sekaligus pemuda di Kabupaten Takalar harus saling sadar dan menyadarkan tentang problem yang terjadi sekarang ini.

“Kadang kita melakukan sebuah pemberontakan itu karena adanya ketidaksesuaian yang semestinya dilakukan oleh para pemimpin.” Tegas Takhifal Mursalin.

Kegiatan dialog publik ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Takalar. Dialog berlangsung lancar dan interaktif antara peserta dialog dan narasumber.

(Fai)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*