Safari jumat di Masjid Ali Imran, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

TakalarNews, Takalar – Safari Jumat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan jalinan silahturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan seluruh warga masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan safari Jumat tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Marbo, Polres Takalar, Polda Sulsel yang menjadi pembina masyarakat Desa Laikang, Brigpol Rusdiyanto, SH melaksanakan safari sholat Jum’at di Masjid Ali Imran, Dusun Ongkoa, Desa Laikang, Jum’at (05/08) Siang.

Usai pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah, Bhabinkamtibmas Brigpol Rusdiyanto, SH memberikan imbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas diantaranya :

  • mengimbau kepada para orang tua agar selalu waspada dan mengawasi putra putrinya dari pergaulan bebas, mengkonsumsi minuman keras (Miras), narkoba, dan melakukan pengawasan ekstra terhadap penggunaan Handphone (HP) dari situs-situs negatif, serta jangan mudah share berita Hoax dan ujaran kebencian karena berakibat terjerat dengan UU ITE.
  • memberikan sosialisasi terkait penyakit PMK.
  • Mengajak Warga masyarakat Desa Laikang untuk mensukseskan vaksinasi covid 19 tahap 1,2, dan 3.
  • Mengingatkan masyarakat tentang kepedulian Harkamtibmas utamanya pencurian yaitu curas, curnak, dan curanmor. Terkait dengan curanmor, Bhabinkamtibmas menyampaikan masyarakat agar jangan sekali-kali meninggalkan sepeda motor dengan kunci kontak masih menempel, dan selalu mengingatkan agar masyarakat menjadi polisi diri sendiri untuk menjaga harta benda masing-masing untuk keamanan dan ketertiban.

“Kami minta kepada seluruh jamaah dan warga masyarakat untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Marbo agar segera dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat”, tutup Brigpol Rusdiyanto.

(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*