SD Inpres 135 Pasuleang Laksanakan Pelatihan Terkait Perundungan

Takalarnews.id-Akhir-akhir ini Kasus Perundungan yang semakin marak terjadi dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal sehingga menjadi acuan kepala sekolah bersama guru SD Inpres no 135 Pasuleang kelurahan Palantikang Kecamatan Pattallassang untuk melaksanakan pelatihan terkait Perundungan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua komite,kepala sekolah,Guru dan siswa serta beberapa orang tua siswa yang dilaksanakan Rabu,(22/11).

Rahmita Sari Hikma S.psi selaku narasumber di hadapan para peserta menuturkan mengenai perlindungan perlu menjadi perhatian kita semua melihat penomena selama ini yang harus di educasikan ke guru-guru dan orang tua siswa.

” hari ini kita memberi pahaman bahwa Perundungan adalah segala tindakan yang merugikan peserta didik yang dilakukan oleh satu orang atau sekelompok orang di luar atau yang tidak berhubungan dengan proses pendidikan, penelitian atau pelayanan.” Ujarnya

Dirinya menambahkan apabila ada yang mendapatkan perilaku perundangan kita sudah jelaskan bagaimana cara penanganannya seperti apa caranya mengadu dan seperti apa caranya melapor.

“Seorang guru harus memberi educasi bagaimana sebenarnya membangun relasi sosial dengan positif membangun komunikasi yang baik dengan teman-temannya karena menurut penelitian rata-rata yang melakukan perundungan siswa yang tidak mampu melakukannya relasi sosial dengan baik dan ini yang perlu di tanamkan ke siswa sejak dini supaya tidak melakukan perundangan kepada temannya ” ungkap Rahmita sari Hikma

Sementara Kepala sekolah SD Inpres 135 Pasuleang Nurdin Tola S.pd juga menjelaskan terkait yang di laksanakan berharap lewat kegiatan pelatihan Perundungan ini siswa-siswa kedepannya punya krakter yang lebih baik.

“apabila siswa dari sejak dini memiliki krakter yang baik dengan sendirinya sifat dan prilakunya selalu ke arah Yang terpuji yang akan berdampak pada Nusa dan Bangsa sehingga pembulyan atau Perundungan tidak akan terjadi baik di lingkungan sekolah maupun di Lingungan tempat tinggalnya’ tutur Nurdin Tola S.pd.

Diketahui SD Inpres no 135 Pasuleang merupakan sekolah penggerak kegiatan seperti ini mendapat dukungan dari pemerintah.

(kt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*