UPT SMAN 13 Takalar Dalam Pengambilan Nilai Akhir Dengan Cara Pagelaran Seni

TakalarNews.id- Beranjak dari berbagai fungsi seni tersebut, seni mulai dikembangkan dan dimasukkan dalam bidang pendidikan. Dengan berbagai guna/fungsi seni tersebut, seni dapat dimanfaatkan dalam bidang pendidikan dalam usaha pencapaian tujuan pendidikan.

Seperti pagelaran seni yang dilakukan SMAN 13 Takalar Sabtu(4/3) yang melibatkan 160 siswa di halaman sekolah dengan menampilkan berbagai macam tarian untuk di tampilkan didepan kepala sekolah dan guru sebagai bentuk pengambilan nilai bagi siswa.

Kepala UPT SMAN 13 Takalar saat ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan pagelaran seni ini khusus kelas 12 untuk pengambilan nilai.

” pendidikan, seni juga memberikan pengaruh penting terhadap perkembangan mental maupun fisik peserta didik. Bahkan, dengan pendidikan seni, perilaku peserta didik dapat terbentuk kearah yang lebih baik karena seni dapat mengenalkan nilai-nilai dan norma- norma yang ada dalam masyarakat kepada peserta didik ” ujar Ernawati S.pd.

Lanjut Ernawati bahwa tujuan kegiatan ini supaya menumbuhkan rasa cinta akan nilai-nilai budaya kita dalam bentuk kearifan lokal dan kegiatan ini insyaallah setiap tahun kami lakukan dalam pengambilan nilai. (Tojengji)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*