Bhabinkamtibmas Desa Banggae Topejawa Pantau Verifikasi Data Masyarakat Miskin

TakalarNews.id. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Banggae Polsek Marbo, Brigpol Amiruddin, tingkatkan koordinasi dengan Pemerintah Desa Banggae Kec.Mangarabombang Kab.Takalar, terkait proses verifikasi data masyarakat miskin, dan terdampak Covid-19 penerima BLT-DD, Sabtu (16/5/2020).

Pada kesempatan itu, Ia juga sosialisasi imbauan pemerintah dan maklumat kapolri, terkait percegahan penularan virus Covid-19 atau Corona di kantor Desa Banggae.

Dalam pelaksanaan koordinasi tersebut, Bhabinkamtibmas Brigpol Amiruddin Menyampaikan imbauan pemerintah dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas, serta menyampaikan Maklumat Kapolri.

Dalam Maklumat Kapolri tersebut, meminta agar seluruh masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Seperti halnya dalam bentuk pesta perkawinan atau sunatan, acara – acara keluarga dan lainnya yang bisa mengundang banyak orang untuk berkumpul. urai Bhabinkamtibmas Desa Banggae Brigpol Amiruddin.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Brigpol Amiruddin menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas Brigpol Amiruddin

(Muh.Anzar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*