Dialog Politik Pemuda Muslimin Indonesia Takalar, Hadirkan Ketua KPU Sulsel Sebagai Narasumber

TakalarNews.id. Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) cabang Takalar menggelar dialog politik dengan tema Politik Islam dan Kesejahteraan, di ruang pola kantor Bupati, Sabtu (13/2/2021).

Dalam sambutannya, ketua Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar Syaharuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini masih menjadi rangkaian peringatan hari jadi Takalar yang ke 61.

Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah Ketua KPU Sulsel Faisal Amir. Selain itu, hadir juga sebagai narasumber Wakil Bupati Takalar H.Achmad Daeng se’re, dan Ketua umum PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Selatan Muhammad Kasman.

Dalam pemaparannya, Faisal Amir menyampaikan, Bahwa dimana ada perebutan kekuasaan, maka disitu ada proses politik. dan Politik harus berujung pada kesejahteraan.

Sementara bicara politik islam, menurutnya secara formal dimulai saat Nabi Muhammad SAW membangun negara di Madinah. Bahkan diyakini, konstitusi terbaik sepanjang sejarah hingga hari ini, adalah piagam madinah yang dibuat oleh Rasulullah.

Mantan ketua PMII Makassar ini juga mengingatkn, bahwa sejarah mencatat perubahan peradaban itu banyak dilakukan oleh pemimpin muda.

Sebagai contoh Usamah bin said dipercaya menjadi panglima perang di usia 18 tahun, Muhammad Al Fatih di usia 21 tahun menaklukkan konstantinopel, Harun Ar Rasyid menjadi khalifah di Usia 20 tahun, ataupun Umar Bin Abdul azis menjadi khalifah di usia 34 tahun. Sehingga, Ia mengajak peserta untuk mempersiapkan diri jadi pemimpin di usia muda.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, Ketua GP Ansor Takalar Yardi, perwakilan OKP, dan ratusan peserta dari kader Pemuda Muslimin Indonesia dan pelajar sekabupaten Takalar. Dialog ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*