Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolres Takalar Tebar Bibit Ikan Nila Hingga ke Pelosok Desa

TakalarNew.id. Ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan, dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan, jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan, atau dihantui ancaman kelaparan.

“Pandemi Covid-19 yang belum berakhir yang berdampak pada semua lini kehidupan, olehnya itu perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan baru untuk ketahanan pangan, seperti budidaya ikan nila, yang diharapkan mampu mendorong perekomian masyarakat,” lanjut Kapolres Takalar.

Demi mengurangi dampak tersebut Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.IK.,M.H., kembali menginisiasi masyarakat melalui membudidayakan ikan Nila untuk memenuhi lauk pauk.

Menurut Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.IK.,M.H., melalui Kapolsek Mappakasunggu Iptu. M. Natsir, S.Sos mengatakan, kolam yang dipilihnya merupakan lahan milik warga untuk dijadikan tempat membudidayakan ikan nila. Lokasinya berada di pelosok Desa Ujung Baji Kecamatan sanrobone Kabupaten Takalar.

Dikatakannya, budidaya ikan nila butuh waktu tiga hingga empat bulan panen. Jangka waktu itu akan efektif memenuhi kebutuhan dapur, jika Covid-19 tak kunjung berakhir.

(Hasan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*