Fatayat NU Takalar Berbagi Dengan Kaum Dhuafa di Desa Balangtanaya

TakalarNews.id. Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) Kabupaten Takalar, bersama majelis taklim Desa Balangtanaya, menggelar bakti sosial di Desa Balangtanaya Kecamatan Polut, Selasa (19/5/2020).

Organisasi yang menghimpun pemudi NU ini, menyasar warga miskin dan tidak mampu di Desa Balantanaya untuk diberikan bantuan berupa beras dan uang yang disiapkan dari donasi pengurus.

Menurut ketua PC Fatayat NU Kabupaten Takalar Attahiriah Nas, aksi yang mereka lakukan dengan mendatangi puluhan rumah warga ini, tanpa memberitahu pemilik rumah sebelumnya.

“Cara kami berbagi adalah dengan mengunjungi rumah-rumah yang kami anggap layak untuk menerima bantuan tanpa memberitahu sebelumnya,” ungkap Attahiriah Nas.

Pengurus fatayat NU Takalar berbagi dengan masyarakat tidak mampu di Desa Balangtanaya Kecamatan Polut, Selasa (19/5/2020).

Mantan komisioner KPU Takalar ini menuturkan, Dari puluhan rumah yang dikunjungi, ada satu rumah yang hanya dihuni oleh seorang anak perempuan berusia kurang lebih 15 tahun bernama Mira.

Anak tersebut ditinggal mati oleh ibunya satu tahun yang lalu, tepat dibulan ramadhan dan ayahnya menikah lagi tapi tidak pernah lagi menengok Mira.

“Anak ini tak punya saudara setiap malam hanya ditemani oleh sepupunya, kebetulan anak ini bertetangga dgn tantenya, namun tantenyapun tak bisa banyak memberi karena diapun hidup serba kekurangan,” tutur Attahiriah Nas.

Mira harus mencari nafkah sendiri untuk membiayai hidupnya sehari-hari, dengan cara menjadi buruh tanam padi, atau jika ada yg membutuhkan tenaganya maka akan diberikan imbalan.

Sampai saat ini Mira belum tersentuh bantuan, datanya sudah masuk di dinas sosial, namun sampai saat ini bantuan belum juga sampai.

Mira pun harus putus sekolah karena tidak ada lagi orangtua yg bisa membiayai sekolahnya. Untuk makan sehari-hari saja sulit.

“Harapan kami dari PC Fatayat NU Takalar, semoga ada pihak yang berkenan memberikan bantuan kepada ananda Mira baik materi maupun non materi. Ananda Mira bertempat tinggal di dusun Balangasana desa Balangtanaya kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar,” harap mantan anggota KPU takalar ini.

Bantuan yang disalurkan ini, bukan hanya di desa Balangtanaya tapi juga ada beberapa warga Desa Massamaturu dan desa Pa’rappunganta yang diberikan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat pengurus PC Fatayat NU Takalar, ibu-ibu majelis taklim Balangtanaya dan para santri TK/TPA Nurul Ilahi yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita kita yang membutuhkan. semoga Allah melipatgandakan pahala kita semua,” tutup Attahiriah Nas.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*