Gerak Cepat, Setelah Hadiri Munas, Pengurus Dekranasda Takalar Langsung Unjuk Aksi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

TakalarNews.id. Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) secara virtual, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Sisi Positif Pandemi Covid 19, momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0” dibuka oleh
ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Peserta dalam Munas ini adalah pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi dan Kabupaten/Kota. Khususnya di Kabupaten Takalar pengurus Dekranasda Kabupaten mengikuti Munas Daring di ruang media centre Kantor Dinas Kominfo Takalar.

Pengurus Dekranasda Takalar, yang dihadiri oleh ketua-ketua bidang ini, nampak mengikuti acara Munas virtual ini secara seksama.

“Dekranasda Takalar harus mengambil peran dalam momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0. Arahan Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam launching gerakan sejuta sahabat umkm Takalar tentang perlunya peran dekranasda membuatkan sekolah bagi para umkm agar punya ilmu menghadapi pasar global dan pasar digital sehingga mampu berdayasaing, harus segera ditindaklanjuti, apalagi kita juga berhadapan dengan dampak ekonomi akibat pandemi covid 19,” ujar Irma Andriani, ketua Dekranasda Takalar.

Karena sesaat setelah munas, seluruh pengurus mengunjungi dinas pendidikan dan kebudayaan dalam rangka mengadvokasi umkm pengrajin gerabah, anyaman, kuliner, dll agar produk-produk kerajinan masyarakat ini dapat dibeli oleh sekolah-sekolah.

“Ini adalah bentuk kecintaan kita pada Indonesia, bangga dengab produk Indonesia,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kadis pendidikan dan kebudayaan, Drs Irwan M.Pd, menanggapi positif saran dan masukan dari dekranasda Takalar dan akan mendiskusikan dengan semua pihak.

Munas ini menandai dimulainya kepengurusan Dekranas masa bakti 2019-2024, juga membahas tanggapan dan masukan terhadap program Dekranas tahun 2019-2024.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*