Jelang Tahapan Pemilu, Bawaslu Takalar Matangkan Persiapan dengan Strategi Ini

Takalar – TakalarNews, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Takalar tak henti-hentinya mengasah kemampuan dalam menghadapi tahapan pemilu yang rencananya dimulai pada bulan Juni 2022 tahun ini sebagai proses tahapan pemilu tahun 2024.

Tahapan awal yakni verifikasi Partai Politik menjadi perhatian Bawaslu Takalar untuk melakukan strategi mengawasi dan penyelesaian sengketa pada tahapan tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan yakni simulasi penyelesaian sengketa proses pada tahapan verifikasi parpol yang digelar di Sekretariat Bawaslu Takalar, Senin (18/4/2022).

“Simulasi merupakan langkah strategis Bawaslu Takalar dalam memaksimalkan kinerja, hari ini kami simulasi bagaimana mekanisme penyampaian permohonan sengketa proses ke Bawaslu Takalar dan proses tindak lanjut Bawaslu Takalar terhadap permohonan dugaan sengketa pada proses verifikasi parpol yang dalam waktu dekat akan dimulai tahapannya, “Ujar Syaifuddin.

Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Takalar, Syaifuddin menambahkan simulasi dengan melibatkan Pimpinan, Koordinator Sekretariat dan Jajaran Staf dilandasi dengan Peraturan Bawaslu yang diterjemahkan melalui alur proses penyelesaian sengketa dengan implementasi melalui pembuatan video Humas Bawaslu Takalar.

Sementara Koordinator Sekretariat Bawaslu Takalar, Muhammad Yusuf menjelaskan simulasi dengan mengangkat salah satu contoh permasalahan dalam verifikasi parpol yang dikemas dalam bentuk video kreatif Humas Bawaslu Takalar, diharapkan dapat dipahami bersama jajaran Bawaslu Kabupaten Takalar serta peserta pemilu yakni partai politik dalam hal proses penyelesaian sengketa pada tahapan tersebut.

Video simulasi secara bertahap dapat lebih mudah dipahami dan diterapkan nantinya oleh Bawaslu Takalar dalam menghasilkan kinerja yang optimal yang diharapkan dapat menyukseskan pemilu tahun 2024, tutupnya.

(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*