Kembali Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Fatayat NU Takalar Beraksi di Alun-alun Makkatang Dg Sibali

TakalarNews.id. Pandemi Covid 19 belum berakhir, sementara masyarakat mulai abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini membuat Fatayat NU Takalar prihatin, dan kembali beraksi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan khususnya memakai masker. Kali ini Puluhan kader Fatayat Nu Takalar membagikan masker ssecara gratis di lapangan Makkatang Dg Sibali Takalar, Ahad (7/3/2021).

Seperti diketahui, setiap hari Ahad pagi, Alun-alun Makkatang Dg Sibali selalu dipadati ratusan hingga ribuan orang untuk melakukan olahraga, baik berupa jogging, senam, hingga bersepeda. Tidak terkecuali di saat pandemi covid 19, masyarakat Takalar yang datang dari berbagai penjuru tetap rajin berolahraga. Hanya saja, seperti dalam pantauan awak media, masyarakat sebagian besar sudah abai terhadap imbauan protokol kesehatan dari pemerintah.

Menurut Ketua Fatayat NU Takalar Sitti Darmawati Dg Sugi, pihaknya sengaja hadir, selain ikut berolahraga juga membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak menggunakan masker. Hal ini sebagai bentuk sosialisasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami hanya berupaya berkonstribusi untuk mendukung langkah pemerintah memerangi dan memutus mata rantai covid 19 ini, karena saat ini masyarakat sudah abai dengan imbauan pemerintah,” ungkap Sitti Darmawati.

Pengurus Fatayat NU Takalar membagikan masker kepada pengunjung alun-alun Makkatang Dg Sibali yang tidak menggunakan masker, Ahad (7/3/2021).

Ia juga berharap, dengan upaya serius dan bersama-sama yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat, pandemi covid 19 ini secepatnya bisa berakhir, dan kita bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*