Lurah Kalabbirang Imbau Pedagang dan Toko Swalayan Cegah Penyebaran Virus Covid-19

TakalarNews.id. Dalam rangka bentuk dukungan pemerintah daerah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang bersama Kabid Perdagangan, Babinsa, Bhabinkantibmas, Satpol PP memberikan imbauan kepada pedagang kaki lima, yang ada dipinggir jalan dan Toko swalayan Berdikari, Rabu (20/05/2020).

Lurah Kalabbirang Bansuhari Said M.AP M.Si, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi para pedagang di pinggir jalan, dengan tujuan memberikan arahan, penjelasan dan peringatan bahwa boleh menjual barang dagangan di tempat-tempat fasilitas umum daerah.

Seperti yang terlihat depan gedung Islamic Centre, tapi memiliki jam kerja yang telah disepakati bersama yaitu jam 8.00-17.00.

“Tak lupa kami imbau, agar selalu menerapkan sosial distancing dengan cara jaga jarak, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer dengan tujuan selalu mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya ini,” tutur Lurah Kalabbirang.

Hal senada ini disampaikan Kabid Perdagangan, Ilham SH menyampaikn bahwa imbauan pemerintah bersifat umum.

“Imbauan ini sifatnya umum, tidak kami beda-bedakan baik pedagang kaki lima dipinggir jalan, maupun toko swalayan seperti toko berdikari, kami lakukan dengan tujuan bersama, kita memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Ilham.

Menanggapi kedatangan Lurah Kalabbirang dan Kabid Perdagangan ini, H.Umar Nurhidayat sebagai pimpinan toko Swalayan Berdikari, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Lurah, Kabid perdagangan dan satpol PP yang sempat datang. memberikan imbauan kepada pihak Berdikari.

“Kami akan terus melakukan upaya pelayanan bagi pengunjung, dalam pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan, cek suhu badan, tetap jaga jarak di area perbelanjaan,” ujar H.Umar.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*