Mantan Bupati Takalar Resmikan Pembangunan Mesjid di Kawasan Tanggul Tope Jawa

TakalarNews.id. Mantan Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin (H.Bur) membangun sebuah mesjid di kawasan Tanggul Pantai Tope Jawa kecamatan Manngarabombang.

Hari ini Kementerian agama Takalar mengadakan pengukuran arah kiblat, dan rencananya sekaligus akan diadakan peletakan batu pertama, Sabtu (4/7/2020).

Mesjid yang dibangun oleh H.Burhanuddin Baharuddin tersebut diberi nama Mesjid Al Qasas dengan perencanaan anggaran sekitar 600 juta rupiah.

Pembangunan Masjid Al Qasas mulai dilaksanakan ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dilakukan langsung oleh H.Bur, Kabag TU Kanwil Kemenag Propvinsi Sulsel H.Faturrahman, dan Kepala Kantor Kementerian agama (Kemenag) Takalar H.Junaidi Mattu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Takalar H.Muhammad Afrizal, Hj.Aisyah Burhanuddin (istri H.Bur), Pengawas Madrasah H.Hasbi Nanting, Syaiful Mile staf seksi PAIS serta keluarga besar H.Burhanuddin Baharuddin.

H.Bur saat memberikan sambutan mengatakan, pembangunan masjid ini bertujuan agar warga sekitar, serta orang yang berkunjung menikmati liburan di pantai tope Jawa dapat lebih mudah menjalankan ibadah shalat bila tiba waktu dan berada pada lokasi itu.

“Sengaja saya membangun mesjid di tengah tempat wisata ini agar wisatawan, selain dapat menikmati kepuasan lahiriahnya, juga dapat menikmati kepuasan rohaninya,” ungkap H.Bur.

Selain itu, mesjid ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk syiar Islam di kabupaten Takalar seperti kegiatan pengajian, majelis taklim serta kegiatan keagamaan lainnya.

Tak lupa Mantan Bupati Takalar tersebut, memuji tim pengukur arah kiblat dari Kementerian agama Takalar, atas kerjasamanya dalam menentukan arah kiblat mesjid ini, betul-betul dibangun dengan arah kiblat yang sesungguhnya sesuai dengan koordinat masjidil haram,” pungkas H.Bur.

Sementara itu Kepala kantor kementerian agama Takalar H.Junaidi Mattu, yang juga berkesempatan memberi sambutan sekaligus dipercaya membaca doa, mengapresiasi rencana dari H.Burhanuddin Baharuddin dalam membangun mesjid tersebut.

Junaidi Mattu merasa turut berbahagia dan bergembira atas pembangunan mesjid ini.

“Tentu ini sesuatu yang sangat bagus untuk dilakukan, karena sejalan dengan visi misi kementerian agama,” ujarnya.

Dirinya memuji H.Bur bersama keluarga besarnya, sangat cerdas atas planningnya membangun mesjid ditengah tempat wisata. Menurutnya, ini akan menjadi ladang amal jariyah yang berkepanjangan.

Seratusan anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) dibawah koordinasi Nursalaim Akman Daeng Bella (staf Penmad Kemenag Takalar), turut memberikan atensi pengawalan sekaligus bersilaturahmi dengan pendiri mesjid Al Qasas, H.Burhanuddin Baharuddin.

(D’tola)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*