Mulai Beroperasi, Ini Pasien Pertama RSIA Zaenab

TakalarNews.id. Rumah sakit ibu dan anak (RSIA) Zaenab mulai beroperasi. Pasien pertama yang tercatat, adalah seorang ibu warga kecamatan Galesong yangg melahirkan bayi laki- laki, dan bayi perempuan yang ditemukan dibuang oleh orang tuanya, Kamis (16/7/2020).

Meski RSIA Zaenab baru beroperasi, tapi masyarakat sudah mulai percaya akan pelayanan RSIA tersebut.

“Kami merasa bersyukur atas keberadaan RSIA Zaenab,” kata Hasni pasien melahirkan pertama di RSIA ini.

Direktur RSIA Zaenab mengungkapkan jika pihaknya telah mulai menerima pasien sejak kemarin.

”Kemarin kami menerima pasien pertama ibu Hasni yang ingin melakukan persalinan, dan Alhamdulillah pada hari ini pukul 08.15 wita melahirkan bayi laki laki normal dengan berat badan 3.1 kg,” ungkap Dirut RSIA zaenab.

Diketahui, pasien Hasni ini beralamat didusun Lanna Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Hasni menyampaikan rasa bahagia atas pelayanan rumah sakit RSIA zaenab yang menurutnya telah memberi pelayanan yang maksimal. Bahkan Hasni menyampaikan jika alasan dia bersalin di RSIA Zaenab karena dekat dari kampungnya, dan mendengar info keberadaan RSIA zaenab dari media sosial.

Diapun berharap kepada warga yang ingin melakukan persalinan, atau memeriksakan anaknya untuk mempercayakan kepihak RSIA Zaenab.

”Saya sarankan kepada masyarakat mempercayakan keluargannya di RSIA Zaenab, Alhamdulillah disini pelayanannya baik,” jelas Hasni.

Yang lebih istimewa, anak laki-laki yang baru lahir ini diberikan nama langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta. Oleh Bupati, anak pasangan Syamsul dan Hasni ini diberikan nama Ikrimah.

Nama Ikrimah terispirasi dari sahabat Nabi yang mati syahid dalam perang Yarmuk. Ikrimah putra Abu Jahal awalnya adalah penentang Nabi sebelum menjadi pembela Nabi yang gagah berani.

“Kalau bersedia kita beri nama Ikrimah, harapannya sang bayi bisa tumbuh besar menjadi manusia gagah berani dan berakhlak mulia serta membela agama Allah,” kata Syamsari.  

Mendengar ttipan nama dari Bupati Takalar, ayahnya Samsul pun sangat senang. Ia mengaku sangat bahagia dengan perhatian orang nomor satu di Takalar itu atas kelahiran buah hatinya.

“Senanglah, apalagi Pak Bupati beri nama, saya kira ini sesuatu yang luar biaa bagi kami, terima kasih pak,” kata Samsul gembira.    


(AR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*