Pastikan Wilayah Kondusif, Polsek Polsel Laksanakan Cipta Kondisi Rutin

TakalarNews.id. Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Polsel, Kapolsek Polsel bersama personelnya melaksanakan cipta kondisi rutin pada malam hari, Sabtu (16/5/2020) malam.

Kegiatan dilakukan dengan sasaran antara lain kelengkapan surat-surat kendaraan, senjata tajam, petasan, minuman keras (miras), narkoba dan kejahatan jalanan.

Dalam kegiatan operasi cipta kondisi tersebut, personel Polsek Polsel juga mengukur suhu badan kepada pengguna jalan yang melintas, dan memberikan masker bagi pengendara ranmor yang tidak mengenakan masker, Sabtu (16/05/2020) sekitar pukul 22.00 wita.

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., mengatakan bahwa kegiatan operasi cipta kondisi yang dilakukan dengan turun ke jalan dan melakukan pemeriksaan terhadap ranmor, pengendara dan barang bawaannya.

“Dalam kegiatan razia tersebut, juga dilakukan dengan cara memeriksa badan masyarakat yang dicurigai membawa senjata tajam atau narkoba, kemudian dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini, kita juga memberikan masker bagi pengendara ranmor yang tidak mengenakan masker sekaligus mengimbau untuk diupayakan tinggal di rumah, apabila tidak ada keperluan yang mendesak, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan membiasakan mencuci tangan baik sebelum maupun setelah beraktifitas,” ujar Kapolsek.

Selain cipta kondisi di jalan, personel Polsek Polsel Polres Takalar juga melakukan patroli dialogis di tempat perbelanjaan Indomaret dan menghimbau kepada karyawan dan pengunjung Indomaret agar selalu menggunakan masker.

Serta senantiasa jaga jarak, dan kurangi kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak, sehingga pengunjung yang tidak ada kegiatan atau kepentingannya agar lebih baik pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah penularan virus Covid 19.

“Tujuan kegiatan cipta kondisi ini adalah untuk menekan dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga dengan adanya kegiatan cipta kondisi ini, dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Polsel tetap dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif, serta sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran penularan virus Covid 19 pada bulan suci Ramadhan ini,” tambah Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE.

(Muh.Anzar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*