Pemdes Balangdatu Salurkan BLT DD Untuk 161 KK

TakalarNews.id. Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Balangdatu Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 161 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak covid- 19.

Penyerahan BLT DD tersebut diserahkan secara simbolis, oleh Camat Kepulauan Tanakeke bertempat di Aula Kantor Desa Balangdatu, pada Ahad (31/05/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa P3MD, Ketua BPD, dan seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Balangdatu, Sariadi, S.Sos mengatakan tujuan dari program pemberian BLT DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan, sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini,” terang Sariadi.

Ia juga mengingatkan agar penerima menggunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut.

“Silahkan belanja kebutuhan-kebutuhan dasar, dan jangan sampai bantuan ini disalahgunakan, sehingga apa yang menjadi target pemerintah tidak tercapai,” tambah Sariadi.

Camat Kepulauan Tanakeke, H. Bostan. H, Sos. MM mengharapkan bahwa bantuan yang diterima dapat dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

Untuk itu, BLT DD yang telah disalurkan kepada setiap keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan uang tersebut sesuai peruntukan. Terutama pemenuhan kebutuhan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Ingat dana ini digunakan untuk kebutuhan hidup, jangan dipakai untuk keperluan yang tidak penting. Saya harap uang yang telah diterima itu dapat memanfaatkannya dengan baik dan benar,” pesan Camat Kepulauan Tanakeke.

(Nawar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*