Peringati Harlah NU ke 95 dan Hari Jadi Takalar ke 61, Fatayat NU Gelar Aksi Sosial Bagi Masker, Hand Sanitizer dan Tanam Pohon

TakalarNews. Pengurus Fatayat NU Kabupaten Takalar kembali melakukan aksi sosial, dengan membagikan masker, hand sanitizer dan penanaman pohon, Selasa (2/2/2021).

Aksi Fatayat NU Takalar ini dimulai di rumah pengurus Fatayat NU Murniati di Desa Bontoparang Kecamatan Marbo, dengan membagikan masker dan hand sanitizer untuk warga sekitar, dilanjutkan penanaman pohon rambutan.

Pengurus Fatayat NU Takalar membagikan masker dan handsanitizer untuk warga di Desa Bontoparang Kecamatan Mangarabombang, Selasa (2/2/2021) siang.

Setelah itu mereka melanjutkan aksinya di Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan. Disini, mereka membagikan ribuan bibit pohon ke warga, sebelum ikut bersama-sama menanam pohon. Kegiatan ini dilaksanakan dirumah salah seorang pengurus Fatayat NU lainnya, Israwati. Kepala Desa Bontomarannu Dunial Maulana ikut membersamai aksi penanaman pohon ini.

Pembagian bibit pohon rambutan untuk warga di Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan oleh pengurus Fatayat NU Takalar, Selasa (2/2/2021).

Menurut Ketua Fatayat NU Takalar, Sitti Darmawati Dg Sugi, aksi sosial ini dalam rangka peringatan Hari Lahir NU ke 95, dan menyambut hari jadi Takalar ke 61.

Ia pun menambahkan, bahwa bantuan ribuan bibit pohon ini merupakan bantuan Balai pembibitan tanaman hutan wilayah II di Kabupaten Gowa yang diberikan ke Fatayat NU Takalar.

“Terima kasih kepada Kepala Balai pembibitan tanaman hutan wilayah II, atas bantuan bibitnya, ini sangat bermanfaat dalam gerakan penghijauan dan pemeliharaan lingkungan,” ungkap Sitti Darmawati.

Pengurus Fatayat NU Takalar menanam pohon di Desa Bontoparang Kecamatan Mangarabombang, Selasa (2/2/2021).

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*