Potret Suka Duka Mahasiswa Selama Perkuliahan Daring.

TN.Pendidikan. Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin MakassarMasa Pandemi Corona mengharusnya jadwal perkuliahan di kampus tak bisa dilakukan secara langsung.

Sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Selatan menutup perkuliahan tatap muka, dan menggantinya dengan kuliah daring atau kuliah online, untuk megantisipasi penyebaran virus corona.Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar adalah salah satu Universitas yang menerapkan kebijakan kuliah daring atau kuliah online.Tidak semua “senang” dengan kebijakan tersebut. Salah satu Mahasiswa yang tidak bisa di sebutkan namanya Menceritakan suka dukanya kuliah Online selama pandemi.Duka kuliah online “kondisi jaringan internet kurang bagus, kendala ini sering dirasakan saat kuliah apalagi yang tinggal di daerah pedesaan.

Ruang penyimpanan (perangkat) tidak memadai untuk menginstal media pembelajaran seperti zoom, Google meet, Classroom sehingga menggunakan menggunakan media pembelajaran sulit dilakukan.Suka Kuliah Online”Bisa dilakukan kapanpun dan manapun sesuai antara Mahasiswa dan dosen. Menghemat biaya transportasi ataupun tempat tinggal.Dia juga mengatakan bahwa Semoga Perkuliahan online ini cepat pergi dan perkuliahan tatap muka pun bisa dilaksanakan. ( BIG FAIR )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*