Pupuk Langka di Desa Balangtanaya, Ketua Karang Taruna 541 Angkat Bicara

TakalarNews.id. Kelangkaan Pupuk kini menjadi bahan perbincangan bukan hanya petani di Desa Balangtanaya, tapi seluruh masyarakat Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu petani asal Desa Balangtanaya, Abdul Kadir Dg Nakku ketika sempat berbincang dengan beberapa warga petani yang lain, Kamis (7/1/2021).

Abd. Kadir Dg Nakku, juga mengeluhkan hal serupa terkait tidak tersedianya Pupuk pada pengecer sementara musim tanam sudah lama selesai.

“Allalomi anne pammupunga na tena memang pupuk (sudah lewat waktu pemupukan, sementara pupuk belum ada,” ungkap Dg Nakku.

Mendengar perbincangan para petani, seorang tokoh pemuda juga menyampaikan keprihatinannya.

“Bahwa fenomena tidak tersedianya pupuk ini bukan tahun ini saja terjadi, tetapi setiap tahun saat pupuk mau digunakan,” ungkapnya.

“Seperti saat ini, petani sudah mau memupuk padinya namun pupuk tidak tersedia di pengecer,” tambah Dg Paraga.

Menanggapi keluhan para petani di Desanya, Sunardi Dg Rapi Ketua Karang Taruna 541 Balangtanaya, berharap agar pemerintah mencari solusi terkait tidak tersedianya pupuk para pengecer.

Apalagi, diketahui bahwa ketersediaan pupuk di Gudang yang terletak di Desa Pa’rappungata itu penuh, namun tidak disalurkan kepada pengecer.

“Untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum nakal yang memainkan pupuk tersebut, Pemerintah harus cepat mengambil keputusan yang berpihak pada kepentingan masyarakat petani,” ungkap Ketua Karang Taruna Sunardi, yang juga merupakan mantan Ketua PMII Cab. Takalar.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*