SDN No 147 Inpres Palalakkang Kembali Berbenah di Bawah Kepemimpinan Salma Ratu

TakalarNews.id. SDN No 147 Inpres Palalakkang yang terletak di Dusun Jempang Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, dulunya menjadi sekolah favorit di wilayahnya dari segi program maupun prestasi, namun belakangan mengalami kemunduran.

Bagaimana tidak, kebanyakan penduduk sekitar menyekolahkan anaknya di luar, begitu juga simpati yang minim terhadap sekolah tersebut, ikut mempengaruhi kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Sekolah pun terlihat sepi, hingga membuat tenaga pendidiknya pun pasrah.

Akan tetapi, sejak diangkatnya Salma Ratu sebagai kepala sekolah, Ia langsung tancap gas melakukan evaluasi dan pembenahan.

Sejumlah kebijakan pun dilakukan dalam penataan sistem, mulai dari infrastruktur sampai perencaanaan program strategis untuk menarik simpati. Memaksimalkan koordinasi juga dilakukan, sebagai penguatan dukungan.

Kini sekolah pun secara bertahap mulai terlihat “maju” dari sebelumnya, meskipun di tengah pandemi yang mengharuskan proses pembelajaran dilakukan secara daring.

Sudarmin selaku ketua komite mengapresiasi kinerja kepala sekolah Salma Ratu yang orientasinya pada kemajuan sekolah tersebut.

“Insya Allah dengan begitu sekolah bisa seperti dulu, menjadi favorit dan berkualitas” ungkap ketua komite yang juga Sekretaris DPK KNPI Galesong.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*