Sekretaris BPD Kalukuang Giat Perjuangkan Aspirasi Pemuda

TakalarNews.id. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga legislatif tingkat desa, dimana setiap anggota adalah perwakilan masyarakat di Desa terutama mewakili dusun dengan tugas dan fungsi, diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Sebagai anggota BPD, tentu harus intens mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat untuk direkomendasikan kepada kepala desa selaku eksekutor pemerintahan di desa tersebut. Hal inilah yang dilakukan oleh Sudarmin selaku Sekretaris BPD Kalukuang.

Perwakilan masyarakat dusun jempang ini, sangat responsif atas setiap masukan maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Terlihat dari keinginan masyarakat dari kalangan pemuda di dusun jempang, yang ingin mengisi waktu sore dengan olahraga takraw, langsung diperjuangkan dan memfasilitasi penyediaan sarana olahraga tersebut.

Masnawi selaku tokoh pemuda di Dusun Jempang memberi apresiasi atas penyediaan sarana olahraga tersebut.

Alumni UIT ini mengatakan keinginan pemuda untuk melakukan aktifitas olahraga takraw, setiap sore sebagai kegiatan rutin yang bisa memberi dampak positif khusus di kalangan pemuda.

“Karena itu, kami langsung komunikasi dengan kakanda sudarmin yang kami anggap begitu dekat dengan pemuda,” tutur Masnawi.

Sementara itu, Sudarmin mengungkapkan, bahwa Ia menyadari begitu besar peran pemuda bagi kemajuan bangsa khususnya di desa.

“Pemuda sangat berperan penting bagi kemajuan suatu bangsa, khususnya di desa, sehingga patut kita support,” ungkap Sudarmin.

(ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*