Tim PSC dan Kapus Polsel Jemput Nenek Bone ke Rumah Sakit

TakalarNews.id. Setelah tersiar kabar pasien penderita penyakit aneh, seperti yang diberitakan sebelumnya, Tim PSC 119 dan Puskesmas Polsel mewakili pemerintah daerah Takalar, bergerak cepat menjemput Tanri Dg Bone (60) atau akrab dipanggil Nenek Bone, di kediamannya Lingkungan Bantinoto 1 Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polsel, Jumat (12/6/2020) pagi.

Hadir dalam penjemputan ini, Ketua PSC 119 Takalar A Marhadi, S.KM., M.Kes, Camat Polsel, Kepala Puskesmas Polsel, Lurah Bontokadatto bersama jajaran pemerintah setempat.

Menurut Kepala Puskesmas Polsel Safriadi,S.Kep.,Ns,M.Kes, pihaknya sudah melakukan edukasi kepada pasien dan keluarga, hingga yang bersangkutan bersedia dibawa ke rumah sakit.

“Akhirnya keluarga setuju untuk dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pelayanan, tim rumah sakit sudah siap juga untuk menerima,” ungkap Kapus Polsel.

PSC takalar bersama pihak Puskesmas Polsel saat mengunjungi dan menjemput Tanri Dg Bone di kediamannya.

Senada dengan itu, Ketua PSC Takalar, Marhadi mengungkapkan, setelah mendapatkan info dari warga, pihaknya segera bergerak cepat.

“Begitu ada informasi dari warga, maka kami tim home care PSC segera bergerak. Karena memang sudah terbentuk sistem untuk penjemputan dan dilakukan layanan home care,” jelas Marhadi.

“Jika membutuhkan perawatan lebih lanjut, maka dilakukan ambulasi ke puskesmas atau rumah sakit. karena kasus penyakit ibu ini kronis, maka kami dari tim psc langsung mengantar ke RSUD HPDN,” tambah Marhadi.

Penyerahan bantuan bahan makanan dari PSC Takalar kepada keluarga Tanri Dg.Bone.

Selain itu, pihak PSC Takalar juga memberikan bantuan kepada pasien berupa beras, minyak dan bahan pokok lainnya . Ia juga menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit HPDN untuk penanganan pasien ini.

(Ichal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*