Implementasi RB dan ZI, Bawaslu Takalar Berikan Pelayanan Prima dan Bebas Korupsi

Takalar – TakalarNews, Bawaslu Kabupaten Takalar mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi Implementasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, pada Kamis (21/04/2022), secara Daring bertempat di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan, untuk Bawaslu Kabupaten Takalar diikuti oleh Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat beserta Jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dalam arahannya menyampaikan “Ada dua poin penting untuk zona integritas yakni Bebas dari korupsi dan dapat melaksanakan pelayanan publik dengan baik atau prima.” ungkap Arumahi.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Koordinator Divisi Organisasi menyampaikan “Jika pelayanan publik telah kita laksanakan dengan baik, maka kepercayaan publik akan meningkat, tentu ini mendukung program, visi dan misi Bawaslu, karena salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi adalah adanya kepercayaan publik terhadap lembaga kita.” Pungkas Hasmaniar Bachrun.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dalam kegiatan ini menyampaikan “Reformasi Birokrasi bukan perlombaan semu, tapi membangun tata nilai untuk selamanya, olehnya itu saya harap kepada jajaran Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan untuk membangun zona integritas dan pelayanan prima.” Ungkap Jalaluddin.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi dan tata cara pengisian format Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Bawaslu Tahun 2022.

Rapat Evaluasi Implementasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, yang dikuti oleh Jajaran Bawaslu Takalar pada Kamis (21/04/2022), secara Daring bertempat di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan, “Penerapan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas adalah berawal dari pelayanan publik yang baik olehnya itu kepada jajaran untuk lebih meningkatkan pelayanan publik.” Ungkap Ibrahim Salim.

Anggota Bawaslu Kabupaten Takalar Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Hubla, menuturkan “untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Bawaslu Takalar maka semua aspek pelayanan harus kita lakukan sesuai dengan standar pelayanan yang humanis.” tutur Nellyati.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Takalar Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, menyampaikan “Penting untuk memberikan pelayanan prima kepada publik, sebab wajah dari kelembagaan kita tercermin dari apa yang di rasakan oleh publik.” Ungkap Syaifuddin.

Disisi lain Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar optimis untuk menerapkan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di lingkup Bawaslu Takalar. “Dari sisi internal kelembagaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas berangkat dari budaya disiplin, jujur dan tertib sehingga dengan ini akan terbangun pribadi yang berintegritas, dan selama ini itu semua telah terbangun, untuk itu saya minta agar budaya ini dirawat dan di maksimalkan.” Kunci Muhammad Yusuf.

(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*